Video Teaser: Kompilasi Sayang Presiden (KSP)

Sorge Visual

Rabu, 12 Juli 2017 kemarin, Menkopolhukam Wiranto mengumumkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) No. 2 tahun 2017 mengenai Organisasi Masyarakat untuk mengganti ketentuan sebelumnya yang termaktub dalam Undang-undang No. 17 tahun 2013. Perppu ini memberikan wewenang yang lebih kuat kepada pemerintah untuk mencabut status badan hukum dan membubarkan Ormas yang dinilai “menganut, mengembangkan, serta menyebarkan ajaran atau poaham yang bertentangan dengan Pancasila” tanpa harus menempuh proses peradilan.

Tak hanya bagi Hizbut Tahrir Indonesia, tentu saja Perppu ini akan berdampak besar terhadap kebebasan berserikat warga yang dijamin oleh konstitusi. Apakah ini pertanda bahwa pemerintah Joko Widodo kian bergulir ke arah otoritarianisme? Mengapa ada banyak elemen masyarakat sipil yang malah menyambut Perppu ini? Apakah komunitas gaple saya akan ikut dibubarkan?

Untuk mengupas permasalahan super serius ini, Sorge Magazine malah menghabiskan waktunya untuk mencarikan personil yang tak serius, yang kemudian membentuk program anyar yang semakin tidak serius.

Program tersebut dinamai Kompilasi Sayang Presiden (KSP) — sekumpulan tembang romantis untuk Bapak Presiden di tengah dunia yang semakin alergi terhadap cinta kasih. Lagu dan komposisi ini dibawakan langsung oleh para sahabat kental Presiden yang sama-sama jatuh hati dan teramat peduli dengan kebahagiaan Pakde kita semua.

KSP adalah mixtape (video) yang dirancang khusus untuk mentransmisikan isyarat sayang, bahasa kalbu gejolak rindu, siulan gombal penangkal jiwa-jiwa kosong yang bersemayam di bathin mereka yang ingin memisahkan Pakde Presiden dari rakyatnya yang dimabuk asmara. KSP dengan keras kepala selalu percaya bahwa cinta senantiasa lebih perkasa dari apapun juga.

Ini adalah Kompilasi Sayang Presiden. Nantikan kehadirannya