(Teaser) Elemental Gaze – Coming Soon?

Istimewa
Foto oleh oxalis
(Foto oleh oxalis) www.myspace.com/elemantalgaze

Elemental Gaze (EG) adalah Fuad Abdulgani, Luthfi Kurniadi, dan Bilfian Sugiana. Trio asal Bandung, yang memainkan musik elektronik shoegaze (nu gaze) ini, dibentuk di tahun 2005. Sempat berkibar di blantika musik independen Indonesia di tahun 2006 – 2010. Pernah menjadi pembuka band rock/eksperimental asal Jepang, MONO, ketika menggelar konser di Malaysia, tahun 2008. Terakhir EP Let Me Erase You dirilis oleh label XTAL Records (Jepang) di tahun yang sama. Terakhir eksistensi mereka terdengar di tahun 2010, ketika mereka bermain di Singapura. Setelah itu mereka vakum karena kesibukan tiap personilnya.

Pertengahan Juni 2013 lalu, Fuad, bertemu dengan perwakilan Sorge Records, Mirza Fahmi. Rumornya mereka tengah membicarakan tentang proses merilis album Elemental Gaze dengan Sorge Records. Kabarnya juga ada beberapa materi baru yang lagi dipersiapkan oleh Elemental Gaze.

“Kami memang lagi menjajaki kemungkinan itu. Setelah Banda Neira, kami sangat tertarik dengan Elemental Gaze”  kata Mirza Fahmi, selaku pengelola Koperasi Keluarga Besar Mahasiswa Unpar, badan yang menaungi Sorge Records.

Fuad mengatakan bahwa ia menyambut positif tawaran ini, karena EG belum mempunyai rilisan fisik di Indonesia, dan juga ada beberapa materi baru yang ingin dirilis.

“Kami menyambut positif tawaran ini, selain ada beberapa materi lama yang ingin kami mantapkan kembali. Juga ada beberapa materi baru yang ingin kami rilis”  ujarnya.

Ok, sambil menunggu kabar selanjutnya, mari kita nikmati dahulu salah satu video teaser lagu Elemental Gaze – Behind The Window I See. Simak….

Elemental Gaze 

MySpace https://myspace.com/elementalgaze/
Twitter https://twitter.com/elementalgaze