Tashoora feat Ananda Badudu “Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti”

"Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti" milik Banda Neira kembali "populer" di masa gelombang aksi massa #ReformasiDikorupsi September 2019. Jumat malam (6/12), Tashoora dan Ananda Badudu membawakannya dengan sangat baik.

Dokumentasi video penampilan Tashoora feat Ananda Badudu membawakan lagu “Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti” milik Banda Neira, dalam konser Peluncuran Album Anti Korupsi di halaman Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Merah Putih, Kuningan, Jakarta (6/12). Tashoora adalah band rock asal Yogyakarta, yang sedang naik daun, dengan beberapa lagu populer seperti “Terang” dan “Agni”. Sedangkan Ananda Badudu adalah mantan vokalis dan gitaris Banda Neira, band senjafolk yang telah bubar beberapa tahun lalu.

Penampilan mereka istimewa, karena jarang sekali (atau mungkin hampir tidak pernah) kita melihat Ananda Badudu membawakan lagu ini bersama vokalis perempuan. Selain itu juga, lagu “Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti” kembali “populer” di masa gelombang aksi massa #ReformasiDikorupsi September 2019. Lagu tersebut semakin sering dibagikan di media sosial, dan dijadikan soundtrack video-video aksi; ketika Ananda Badudu sempat ditangkap oleh aparat Kepolisian, karena aktivitasnya menggalang dana publik untuk mendukung aksi #ReformasiDikorupsi.

Selamat menyimak.