(Press Release) KKBM Presents: “REFRESH!”

Istimewa

9927

Koperasi adalah bagian penting dari masyarakat Indonesia Karena menjunjung tinggi nilai kesetaraan dan solidaritas didalamnya. Namun sayangnya model ekonomi ini mulai ditinggalkan secara perlahan, terutama oleh generasi muda penerus bangsa dengan alasan koperasi sudah usang, jadul, dll. Maka dari itu, lembaga Koperasi Keluarga Besar Mahasiswa (KKBM) Unpar merasa penting untuk mengenalkan kembali koperasi sebagai model ekonomi berkelanjutan dan mampu dijangkau oleh kalangan muda. Dari latar belakang tersebut, KKBM Unpar akan menyelenggarakan acara bertajuk “REFRESH!” pada Jumat, 11 November 2016, bertempat di Co-op Space, mulai pukul 14.00 WIB hingga selesai. Selain itu, “REFRESH!” juga menjadi ajang re-branding dari KKBM untuk mencapai misi tersebut.

Acara akan dibagi ke dalam tiga sesi. Sesi pertama akan dibuka oleh pemutaran film RiP!: A Remix Manifesto. Pemutaran film ini bertujuan untuk memantik pemikiran pengunjung yang hadir, dimana seringkali pemikiran kreatif selalu dibenturkan dengan peraturan – peraturan konservatif yang dibentuk oleh generasi sebelumnya. Setelah itu akan dilanjutkan dengan diskusi bertajuk “Peran Koperasi Dalam Memfasilitasi Bisnis Kreatif”. Diskusi ini bertujuan untuk menunjukkan kepada peserta bahwa koperasi mampu beradaptasi dengan iklim ekonomi yang sedang digandrungi anak muda. Penciptaan bisnis kreatif pun sangat mungkin dihadirkan dalam koperasi, serta memiliki keuntungannya sendiri dibanding model bisnis lain.

Selain diskusi dan pemutaran film, akan diselenggarakan juga presentasi wajah baru KKBM serta music performance dari Sky Sucahyo dan Senartogok. Selain itu, diadakan juga musikalisasi puisi dari Celoteh Sang Babi.

Ditunggu kedatangan teman – teman di Coop Space, Unpar pada 11 November 2016. Salam Koperasi!