Ketika Sisir Tanah…

Kami mendokumentasikan penampilan Sisir Tanah di Kantor Lembaga Bantuan Hukum Jakarta (22/3). Sisir Tanah, buat kami, lebih cocok untuk tampil di ruang-ruang intim.

Dokumentasi video berikut ini merupakan penampilan Sisir Tanah yang sangat intim dan menyenangkan. Berawal dari ajakan salah satu kawan dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta untuk datang ke mikro/private gigs Sisir Tanah di Kantor LBH Jakarta (22/3), langsung saja kesempatan tersebut tidak kami sia-siakan untuk merekam.

Sisir Tanah adalah proyek musik dari Bantul yang dibentuk pada tahun 2010, digawangi oleh Danto dan Pandu. Pada perjalanannya, duet ini pecah kongsi. Danto kini menjalankan proyek Sisir Tanah, format musik pun berubah, dari musik eksperimentasi noise menjadi (akustik) folk-pop. Hingga tahun 2017, dengan bantuan teman-temanya, akhirnya Sisir Tanah menelurkan album “Woh”.

Dalam penampilannya kemarin, Danto banyak bercerita, mulai dari hal-hal yang politis menukik ke gombalan receh. Tentunya Danto selalu mengajak orang yang hadir untuk berpartisipasi menyanyikan lagu-lagunya.