Kegiatan Kampanye 16HAKtP 2016

Istimewa

mil201611250828139591000166544

Kampanye 16 Days of Activism Againts Gender Violence atau 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan (16HAKtP) merupakan kampanye internasional yang dilaksanakan untuk mendorong upaya penghapusan kekerasan terhadap perempuan di seluruh dunia. Setiap tahunnya, kegiatan ini berlangsung dari tanggal 25 November yang merupakan Hari Internasional Penghapusan Kekerasan terhadap Perempuan hingga 10 Desember yang merupakan Hari Hak Asasi Manusia.

Di Indonesia, Komnas Perempuan bersama sejumlah mitra lembaganya telah menjadi inisiator kampanye ini sejak tahun 2001. Tahun ini, Komnas Perempuan bersama sejumlah mitra yang tergabung dalam Joint Task Force Kampanye 16HAKtP melakukan kampanye yang diberi tajuk #GerakBersama guna mengajak seluruh masyarakat untuk mendengar dan mendukung para penyintas kekerasan seksual, mendukung segera disahkannya RUU Penghapusan Kekerasan Seksual, serta mendukung proses hukum yang adil serta diberikannya perlindungan hukum terhadap para penyintas.

Kamu bisa mempelajari lebih lanjut mengenai cara mendukung Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan  disini. Dan kamu bisa melihat jadwal kegiatan seluruh organisasi yang terlibat dalam kampanye ini disini. Mari dukung penghapusan kekerasan terhadap perempuan sekarang juga.