Indonesia Memanggil – Jakarta, 28 Oktober 2019

Gerakan Buruh untuk Rakyat,dan berbagai elemen masyarakat; menggelar demonstrasi #ReformasidiKorupsi #IndonesiaMemanggil di Jakarta. Salah satu tuntutan utama dari aksi tersebut adalah membatalkan RUU Ketenagakerjaan. Selain tuntutan tersebut, mereka juga membawa 7 Desakan #ReformasidiKorupsi.

Senin (28/10), Gerakan Buruh untuk Rakyat,dan berbagai elemen masyarakat; menggelar demonstrasi #ReformasidiKorupsi #IndonesiaMemanggil di Jakarta. Rencananya massa berpawai dari Sarinah hingga depan Istana Negara. Namun karena diblokade oleh aparat Kepolisian, massa hanya bisa mencapai perempatan Patung Kuda.

Salah satu tuntutan utama dari aksi tersebut adalah membatalkan RUU Ketenagakerjaan. Selain tuntutan tersebut, mereka juga membawa 7 Desakan #ReformasidiKorupsi, yaitu

  1. Menolak RKUHP, RUU Pertambangan Minerba, RUU Pertahanan, RUU Permasyarakatan, RUU Ketenagakerjaan, mendesak pembatalan UU KPK dan UU SDA, mendesak disahkannya RUU PKS dan RUU Perlindungan Pekerja Rumah Tangga.
  2. Batalkan pimpinan KPK bermasalah pilihan DPR
  3. Tolak TNI & POLRI menempati jabatan sipil
  4. Stop militerisme di Papua dan daerah lain, bebaskan tahanan politik Papua segera
  5. Hentikan kriminalisasi aktivis
  6. Hentikan pembakaran hutan di Kalimantan & Sumatera yang dilakukan oleh korporasi, dan pidanakan korporasi pembakaran hutan, serta cabut izinnya
  7. Tuntaskan pelanggaran HAM dan adili penjahat HAM, termasuk yang duduk di lingkaran kekuasaan