banner ad
banner ad

Kalashnikov, Unit Punk Rock Bekasi, Merilis Videoklip “Rats” di HUT RI 72

August 17, 2017

Bertepatan dengan Peringatan Ulang Tahun RI ke 72 (17/08/2017), Kalashnikov, unit punk rock asal Bekasi  merilis videoklip berjudul ‘Rats’ di kanal Youtube-nya. Videoklip ini digarap secara independen, dan diproduseri oleh Yazid Zabidin, serta Agiel Yoridia sebagai sutradara. Proses editing dilakukan oleh Dzikran M. F.

Band Member - Kalashnikov

Berdurasi kurang lebih 3 menit klip ini menampilkan suasana kota di beberapa lokasi mulai dari Tanah Abang, Cawang, Kalimalang, dan Bekasi. Pengambilan gambar dalam ruangan dilakukan di Xabi Studio, Lebak Bulus. Videoklip hanya digarap dalam waktu 2 hari mulai dari proses pengambilan gambar sampai editing.

Lagu Rats sendiri ditulis oleh Agiel (drum) sebagai ekspresi kemuakan terhadap korupsi yang kian mengakar di Indonesia. Direkam pada Mei 2017, lagu ini juga berhasil masuk ke album Ripstore Live Compilation dan dirilis secara bebas unduh pada perayaan Netlabel Day 14 Juli 2017 di bawah naungan Ripstore.Asia.

Kalashnikov adalah band punk rock pendatang baru asal Bekasi yang terbentuk pada September 2014. Beranggotakan Bibiw (vokal), Ayyas (bass, vokal), Agil (drum), Irun (gitar, vokal). Kalashnikov mengambil akar musiknya pada arus punk era 90-an seperti Rancid, NOFX, Bad Religion.

Nama Kalashnikov sendiri dipetik dari nama tokoh pencipta senjata AK-47 yaitu Avtomat Kalashnikov yg banyak digunakan dalam khasanah film, musik serta video game. Mereka menggunakan nama ini sebagai analogi bahwa musik adalah senjata paling ampuh untuk menyampaikan pesan.

 

Social Media
Instagram:
https://www.instagram.com/kalashnikov.pr/
Facebook:
https://www.facebook.com/kalashnikovpunk/
Youtube:
https://www.youtube.com/channel/UCQWCm9H8IUfCwcoC3m5BZfA/featured
Twitter:
https://twitter.com/kalashnikovpunk
Bookmark and Share

Tags: , , , ,

Category: Blog

Leave a Reply